SARKEM

SARana KEManusiaan

LATAR BELAKANG



Lahirnya SARKEM berawal dari rasa kebersamaan antar sesama yang sekarang mulai pudar. Selain itu juga karena rasa toleransi dan empati terhadap sesama yang terkena musibah juga berkurang. Didasari dari hal tersebut maka kami sekelompok warga masyarakat Sukoharjo I berinisiatip untuk membentuk sebuah organisasi kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu sesama khususnya anggota yang tergabung didalamnya. Walaupun masih dalam tingkat sekelompok kecil namun kami juga akan mengembangkan ketingkat yang lebih luas, tidak hanya dalam lingkup masyarakat sekitar kelompok saja namun kami akan berupaya untuk warga masyarakat lain yang mempunyai keinginan dan harapan yang sama.. 

Inilah harapan kami walaupun sederhana namun bagi kami ini semua adalah tindakkan yang mulia untuk saling membantu antar sesama. Ini adalah bentuk karya nyata kami akan kepedulian terhadap sesama kami. Kami sangat membutuhkan dukungan dari semua teman-teman yang mempunyai keinginan yang sama agar rasa kebersamaan, toleransi dan empati dapat terwujud. Dengan bergabungnya teman-teman yang lain, itu adalah wujud dari dukungan yang kami harapkan, semakin banyak anggota yang tergabung maka akan lebih banyak yang akan terbantu oleh kita. Mari kita saling meringankan beban teman-teman kita.

Bermula dari sebuah sekelompok pemuda yang membentuk sebuah grup yang diberi nama SARKEM singkatan nama orang yaitu Saring dan Kemis, didalam perjalanannya rasa solidaritas, kebersamaan dan empati muncul dalam grup SARKEM. Lalu terciptalah suatu ide atau gagasan untuk menjadikan grup ini menjadi suatu kelompok sosial masyarakat yang nantinya akan bermanfaat bagi sesama. Akhirnya pada Tanggal 1 Oktober 2016 terbentuklah sebuah kelompok sosial yang namanya masih sama namun sekarang kepanjangan dari kata SARKEM adalah Sarana Kemanusiaan.


Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "LATAR BELAKANG"

 
Copyright © 2015 SARKEM - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top